Skip to main content

Kisah Inspiratif Untuk Kemajuan Anak Bangsa


Sang Guru yth ..... Sambil menunggu pencairan tunjangan profesi guru mari kita simak kisah inspiratif berikut :

Super Teen Program adalah sebuah metode pembelajaran revolusioner dalam kisah inspiratif yang diceritakan oleh Tung Desem Waringin dalam buku motivasi : Financial Revolution.

Banyak siswa di SD yang dicap sebagai anak yang malas, bodoh, agak terbelakang dan tidak ada harapan sehingga dalam berbagai mata pelajaran nilainya sangat jauh dari harapan.

Ceritanya adalah seorang anak dari Singapura yang bernama Adam Khoo.
         Ketika berumur 12 tahun, dia dicap sebagai anak yang malas, bodoh, agak terbelakang dan tidak ada harapan. Ketika masuk  SD, dia benci membaca, maunya hanya main game komputer dan nonton TV. Mungkin hal demikian terjadi pada anak didik kita saat ini. Karena tidak belajar banyak nilai F yang membuat dia semakin benci kepada gurunya, benci belajar, bahkan juga benci terhadap sekolah.
         Nah, saat duduk di kelas 3 SD dia dikeluarkan dari sekolah, dan pindah ke sekolah lain. Ketika mau masuk SMP, dia ditolak 6 sekolah, dan akhirnya masuk sekolah yang terjelek. Di sekolah  yang begitu banyak orang bodohnya dan tidak diterima di sekolah yang baik itu, Adam Khoo termasuk yang paling bodoh. Di antara 180 murid seangkatan, Adam Khoo menduduki peringkat 10 terbawah.
         Orang tuanya panik dan mengirim dia ke banyak les, tapi hal itu tidak menolong sama sekali. Di sebuah sekolah dengan nilai 0-100, rata-rata nilainya adalah  40. Bahkan guru matematikanya pernah mengundang ibunya dan bertanya, “Kenapa di SMP kelas 1, Adam Khoo tidak bisa mengerjakan soal kelas 4 SD?” 

Pada umur 13 tahun, Adam Khoo dikirim ke Super Teen Program yang diajar oleh Ernest Wong yang menggunakan teknologi Accelerated Learning, Nero Linguistic Programming (NLP) dan Whole Brain Learning.
         Sejak saat itu keyakinan Adam Khoo berubah. Ia yakin bahwa dia bisa. Ditunjukkan oleh Ernest Wong bahwa semua orang bisa menjadi genius dan menjadi pemimpin walaupun awalnya goblok sekalipun. Dikatakan oleh Ernest Wong, “ Satu-satunya hal yang bisa menghalangi kita adalah keyakinan yang salah serta sikap yang negatif.
            Kata-kata ini mempengaruhi Adam Khoo. Dia akhirnya memiliki keyakinan bahwa kalau ada orang yang bisa mendapatkan nilai A, dia juga bisa. Kebodohannya karena dia masih muda, naif, dan menerima sepenuh hati kata-kata orang lain yang negatif.
Perubahan sangat drastis yang dialami Adam Khoo hingga menjadi juara kelas dan dianggap jenius. 
wooww... 


   

Comments

Post a Comment

Popular Posts

Sertifikasi Guru

Sertifikasi adalah sebuah impian Sang Guru seantero nusantara. Betapa tidak, tambahan gaji setelah sertifikasi merupakan anugerah Tuhan untuk kesejahteraan hidup yang lebih baik. Penghargaan cukup layak untuk seorang abdi negara pencetak anak-anak bangsa yang cerdas, yang nantinya menjadi pemimpin, terutama penerus tahta berbagai profesi, seperti dokter, guru, insinyur, pemain bola, artis, komedian, petani, nelayan, tentara, polisi, buruh pabrik, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya.      Sang Guru yang mau memasuki sertifikasi harus menempuh perjuangan yang cukup berat dan jalan panjang berliku. Syarat dan ketentuan berlaku bagi Sang Guru Profesional. Memang sudah menjadi peraturan.       Zaman telah berubah Sang Guru ... Lain dulu, lain sekarang. Lain gaji dulu, lain gaji sekarang. Lain peraturan dulu, lain peraturan sekarang. Itu juga berkat anak-anak didikmu Sang Guru yang ternyata memang cerdas-cerdas pola pikirnya.

PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI GURU TAHUN 2013

Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013

Penantianmu Sang Guru.....  Kabar bagus terkait proses pencairan tunjangan profesi guru di tahun 2013 , semoga kabar baik segera bisa terealisasi. Mari kita simak berita Pencairan Tunjangan Profesi 2013.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengungkapkan, mulai tahun depan dana tunjangan profesi guru yang sebelumnya disalurkan melalui dekonsentrasi akan diambil alih pusat dan penyalurannya langsung ditransfer kepada guru.

"Dana tunjangan guru yang tahun lalu didekonsentrasikan, tahun 2013 ditarik, langsung serahkan kepada guru. Sehingga mengurangi mata rantai penyaluran," kata Mohammad Nuh di Jakarta, Jumat (28/12).

Mengenai adanya tudingan dari FITRA yang menyebut dana profesi guru kerap diendapkan sehingga menguntungkan kalangan birokrat di daerah, Nuh enggan menanggapi. Namun dia memastikan, ke depan penyalurannya akan diawasi secara ketat.

"Saya tidak bermain di wilayah dugaan (diendapkan),…

Update Data Pokok Pendidikan ( DAPODIK ) yang meresahkan

Saat ini dunia pendidikan, terutama para pendidik sedang mengalami keresahan sehubungan dengan adanya pendataan secara online. Akses yang sulit di situs cek data. Bisa akses tetapi ternyata datanya tidak valid alias tidak oke. Hal itu mungkin terjadi karena adanya ribuan data yang masuk baru diterima via aplikasi dan tengah di cek konversi. Jika sudah oke statusnya nanti berubah menjadi berhasil diproses dan tidak ada perubahan. Mari kita simak berita yang mungkin bisa meredakan gejolak keresahan dalam diri Sang Guru.  JAKARTA.     Pengumpulan data pokok pendidikan (da­podik) yang dilakukan secara online oleh pemerintah menimbulkan keresahan baru bagi para guru. Sebab, data tersebut tidak sesuai dengan kondisi riil di lapangan, namun tetap dijadikan dasar pembayaran tunjangan profesi.        ”Sekarang ada tunjangan profesi yang berdasarkan dapodik, tapi sayangnya data itu tidak sesuai dengan fakta. Banyak guru yang mengajar lebih dari 24 tidak terekam. Banyak pula guru yang…