Tuesday, July 16, 2013

Kisah Inspiratif Untuk Kemajuan Anak Bangsa

Sang Guru yth ..... Sambil menunggu pencairan tunjangan profesi guru mari kita simak uraian berikut :

Super Teen Program adalah sebuah metode pembelajaran revolusioner dalam kisah inspiratif yang diceritakan oleh Tung Desem Waringin dalam buku motivasi : Financial Revolution.

Banyak siswa di SD yang dicap sebagai anak yang malas, bodoh, agak terbelakang dan tidak ada harapan sehingga dalam berbagai mata pelajaran nilainya sangat jauh dari harapan.

Ceritanya adalah seorang anak dari Singapura yang bernama Adam Khoo.
         Ketika berumur 12 tahun, dia dicap sebagai anak yang malas, bodoh, agak terbelakang dan tidak ada harapan. Ketika masuk  SD, dia benci membaca, maunya hanya main game komputer dan nonton TV. Mungkin hal demikian terjadi pada anak didik kita saat ini. Karena tidak belajar banyak nilai F yang membuat dia semakin benci kepada gurunya, benci belajar, bahkan juga benci terhadap sekolah.
         Nah, saat duduk di kelas 3 SD dia dikeluarkan dari sekolah, dan pindah ke sekolah lain. Ketika mau masuk SMP, dia ditolak 6 sekolah, dan akhirnya masuk sekolah yang terjelek. Di sekolah  yang begitu banyak orang bodohnya dan tidak diterima di sekolah yang baik itu, Adam Khoo termasuk yang paling bodoh. Di antara 180 murid seangkatan, Adam Khoo menduduki peringkat 10 terbawah.
         Orang tuanya panik dan mengirim dia ke banyak les, tapi hal itu tidak menolong sama sekali. Di sebuah sekolah dengan nilai 0-100, rata-rata nilainya adalah  40. Bahkan guru matematikanya pernah mengundang ibunya dan bertanya, “Kenapa di SMP kelas 1, Adam Khoo tidak bisa mengerjakan soal kelas 4 SD?” 

Pada umur 13 tahun, Adam Khoo dikirim ke Super Teen Program yang diajar oleh Ernest Wong yang menggunakan teknologi Accelerated Learning, Nero Linguistic Programming (NLP) dan Whole Brain Learning.
         Sejak saat itu keyakinan Adam Khoo berubah. Ia yakin bahwa dia bisa. Ditunjukkan oleh Ernest Wong bahwa semua orang bisa menjadi genius dan menjadi pemimpin walaupun awalnya goblok sekalipun. Dikatakan oleh Ernest Wong, “ Satu-satunya hal yang bisa menghalangi kita adalah keyakinan yang salah serta sikap yang negatif.”
            Kata-kata ini mempengaruhi Adam Khoo. Dia akhirnya memiliki keyakinan bahwa kalau ada orang yang bisa mendapatkan nilai A, dia juga bisa. Kebodohannya karena dia masih muda, naif, dan menerima sepenuh hati kata-kata orang lain yang negatif.
Perubahan sangat drastis yang dialami Adam Khoo hingga menjadi juara kelas dan dianggap jenius. 
wooww... 

Silahkan anda baca biografi komplit Adam Khoo. KLIK DISINI


   

1 Comments:

At June 5, 2014 at 9:13 AM , OpenID wildanrahmatullah.com said...

mantab

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home